About Me

Foto saya
Aktifitas : Tahun 1997 Lulus LP3i Cimone Tangerang. Tahun 2003 Lulus STHI Jakarta. Tahun 1995 - 2003 Pekerja Pabrik. Tahun 2003 - 2005 Asisten Advokat Herman Sitompul, SH, MH & Partnert-LBH IKADIN Banten. Tahun 2005 - Sekarang, Owner S2 Corporation (e-syadco & Syandana Media Kreatif. Tahun 2007 - Sekarang Guru KKPI dan PKn. Lagi Belajar sebagai Konsultan Pendidikan.Planning melanjutkan S2 Magister Teknologi Pendidikan atau S2 Manajemen Komputer ...

Jumat, 23 Oktober 2009

Diduga Aniaya Teman Sendiri, 16 Siswa SMK SPAN Lanud Medan Diperiksa


Medan - Sebanyak 16 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Penerbangan Nasional (SPAN) Lanud Medan, menjalani pemeriksaan di ruang Reserse dan Kriminal (Reskrim) Mapoltabes Medan. Mereka tersangkut dugaan kasus penganiayaan teman sendiri, Senin (19/10/2009).

Dalam pemeriksaan, para siswa didampingi guru dan para orangtua. Pemeriksaan terhadap enam belas siswa kelas tiga SMK SPAN Lanud Medan ini digelar setelah Jimmy Sitorus, sesama siswa kelas tiga, membuat pengaduan ke Mapoltabes medan dalam kasus pengeroyokan yang dialaminya pada 28 September 2009 lalu.

Akibat pengeroyokan tersebut, korban mengalami trauma dan enggan ke sekolah. Pihak keluarga korban juga berencana memindahkan Jimmy ke sekolah lain.

Kuasa hukum para siswa, Irwansyah Gultom, membantah para siswa melakukan penganiayaan terhadap Jimmy Sitorus. Meski begitu, Irwansyah mengakui sistem yang diterapkan di lingkungan SMK SPAN Lanud Medan.

"Tidak ada pengeroyokan. Hanya saja sistem di SMK SPAN Lanud Medan menerapkan semi militer untuk menegakkan disiplin siswa," kata Irwansyah.

Sementara Kasat Reskrim Poltabes Medan Komisaris Polisi (Kompol) Gidion Arif Setyawan mengatakan, tim penyidik sangat hati-hati dalam melakukan pengusutan karena para siswa masih di bawah umur.

"Pemeriksaan ini merupakan tindak awal dari laporan korban. Inti pemeriksaan untuk mengungkap kronologis kejadian sebenarnya. Para siswa yang diperiksa juga belum kita tahan," kata Gidion.

(rul/irw) detik.com

0 komentar:

Posting Komentar